Friday, August 25, 2006

Travelling Adventure (Edisi Batam - Spore)


Yihaa! Kita jalan-jalan lagii.....Kali ini pergi ke Batam, bareng sama Opa - Oma, liburan panjang ke Batam, nengokin Pakde Ferry sekeluarga di Batam. Rencananya, kita bakal sekalian ketemu Om Ferro di S'pore. Berangkat sore-sore, kita ber-4, Papa, Mama, Mbak Lis dan Ai, tentunya...naik taxi ke bandara. Pesawat rada telat juga, dan Mama udah kawatir kejadian pingsan.com terulang lagi.

Sepanjang di pesawat, Ai jadi anak manis. Kita dah siap dengan berbagai macam cemilan, soalnya kita naik pesawat yang tempat duduknya rebutan dan juga gak dapet makanan. Nyampe di Batam, Pakde Ferry sekeluarga plus Opa Oma dah jemput. Trus kita langsung makan malam.

Weleh-weleh...kok ya kejadian pingsan.com kejadian lagii....jadi deh si Papa nginep semalem di RS. Gara-gara telat makan plus kecapekan, si Papa kembali bermalam di RS.

Besoknya, kita harus nyebrang ke Spore. Begitu Papa keluar RS, kita langsung cabut ke pelabuhan. Aduduh...ramenyaaa....maklum, libur panjang, jadi banyak orang yang mo ke Spore juga. Di Imigrasi kita ngantri cukup lama. Untung Krucil gak rewel, dan Ai menikmati banget pengalaman naik kapal ferry yang pertama kalinya.

Sampe di Singapore, setelah cukup lama antri di Imigrasi, kita langsung ke hotel buat istirahat. Begitu nyampe hotel, entah denger dari mana, Ai langsung ke jendela dan teriak Singgepoooo! Laahh??? hihihi...maklum...baru pertama kali....

Besok paginya, kita ke SIngapore Zoo. Kalo dibandingin dengan Ragunan atau Taman Safari, koleksinya masih kalah jauh deh! Tapi yang bikin salut adalah bersihnya itu loh! Jalan kaki di taman gede yang bersih, tanpa ada orang ngerokok, jualan di pinggir jalan, colek-colek nawarin foto....rasanya nyamaaaaannnn banget! Belum lagi fasilitas kamar mandi yang terawat...bikin Mama juga enak gantiin popoknya Ai. Ai excited banget, sampe lupa tidur siangnya, padahal mata udah beraaaat banget. Lihat kiri kanan, isinya binatang, bikin Ai jejeritan kesenengan, apalagi waktu kita lihat Polar Bear yang lagi berenang, deket banget sama Ai, Wuiihhhh!

Pulang dari Zoo, kita ke hotel buat istirahat. Besoknya, kita cuma muter-muter aja, karena kepotong sholat jumat. Dan hari terakhir, kita ikutan paket jalan ke Sentosa Island, naik kereta gantung, ke Sea World, dan lihat lumba-lumba. Sekali lagi, Ancol dan Sea World disana gak kalah deeehhhhh......

Balik ke Batam pake Ferry, Ai terlelap sepanjang perjalanan. Capek ya nak? Dan besoknya, kita siap-siap mau terbang ke Jakarta.

Mudah-mudahan Mama Papa ada rejeki lagi buat ngajak Ai jalan-jalan pake paspor yaa....Amiinn...

No comments: